Adds Header

Tuesday, February 19, 2013

HTC ONE series terbaru dengan Fitur yang sangat beda


Untuk menyaingi pasar Samsung, HTC meluncurkan smartphone Android yang sangat berbeda.


LONDON - HTC Taiwan telah meluncurkan smartphone baru yang diharapkan akan tampil beda dengan perangkat Android di pasaran dan menjadi pesaing tangguh bagi Samsung.
Chief executive Peter Chou mengatakan kepada wartawan di London bahwa fitur BlinkFeed akan menghidupkan kembali smartphone dengan tampilan beda pada home screennya.
"BlinkFeed mengubah tampilah Home Screen Anda menjadi Live Feed yang dapat memberikan informasi yang penting bagi Anda," katanya.


HTC adalah product smartphone berbasis Android yang pertama, dan sukses, tetapi telah dikalahkan oleh dominasi meningkatnya penjualan Samsung di pasar Android.

Android memimpin pasar sebagai operating system dari berbagai smartphone , dengan cakupan hampir 70 persen dari pasar pada kuartal keempat, sedangkan Apple ( AAPL ) berada di tempat kedua dengan 21 persen, Blackberry dan Windows Phone, Nokia membuntuti dengan 3,5 persen dan 3 persen.

HTC bagaimanapun, telah gagal memanfaatkan dominasi Android. Pangsa penjualan ponselnya turun menjadi 1,8 persen dari pasar tahun lalu, turun dari 2,4 persen pada 2011  dan melaporkan terjun 91 persen di kuartal keempat laba bersih bulan lalu, menurut Gartner.

Perusahaan HTC yang dimulai sebagai perusahaan contract manufacture, telah kalah dalam pemasaran oleh Samsung, Samsung telah menguasai lebih dari 42 persen dari smartphone Android pada kuartal keempat.

Saat ini HTC telah meluncurkan perangkat baru, yang memiliki layar 4,7 inci dan prosesor quad-core 1.7GHz Snapdragon processor, 4G LTE, 2GB RAM, dan Android Jelly Bean, pada hari sebelum pertemuan industri ponsel terbesar di Barcelona.

Analis Jest Julian, dari Informa Telecoms dan Media, mengatakan bahwa smartphone HTC yang baru ini akan sangat berbeda dari merek lain yang pernah di buat oleh produsen smartphone Android lainnya.

"Kemunculan HTC One sangat tepat waktunya – dilihat dari segi penjualan iPhone yang melambat dan para konsumen tingkat lanjut sekarang ini sedang putus asa mencari perangkat yang lebih inovatif untuk memenuhi selera mereka dalam mengeksplorasi cakrawala teknologi baru," katanya.

HTC mengatakan perangkat ini akan tersedia di lebih dari 80 negara pada bulan Maret.
Kita lihat saja seperti apa sih HTC One baru ini. (AH)

0 comments:

Post a Comment